[]

[SYAUQI] Belajar Al-Qur'an dari Dasar - 7 Jilid - Nor Kandir - PUSTAKA SYABAB

[SYAUQI] Belajar Al-Qur'an dari Dasar - 7 Jilid - Nor Kandir - PUSTAKA SYABAB   Download: JILID 1 = PDF or WORD JILID 2 = PDF or WORD ...

[SYAUQI] Belajar Al-Qur'an dari Dasar - 7 Jilid - Nor Kandir - PUSTAKA SYABAB



 

Download:

JILID 1 = PDF or WORD

JILID 2 = PDF or WORD

JILID 3 = PDF or WORD

JILID 4 = PDF or WORD

JILID 5-7 (belum terbit)

Kata Pengantar

¢

Segala puji hanya milik Allah. Sholawat dan salam semoga tercurah atas Rosulullah , keluarganya, dan para Sahabatnya. Amma ba’du:

Buku pedoman membaca Al-Qur’an dari dasar ada banyak, seperti Tilawati, Iqro, Qiroati, dan lain-lain. Untuk melengkapi apa yang telah ada, maka saya menyusun panduan ini yang kuberi judul “Syauqi” yang secara harfiyah artinya “kerinduanku”, dengan harapan ketika anak-anak mempelajari panduan ini, mereka rindu untuk segera bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Syauqi terdiri dari 7 jilid, yaitu:

(1)  Jilid satu dari Syauqi fokus mengenalkan semua huruf hijaiyah berharokat fat-hah (bunyi a).

(2)  Jilid dua fokus mengenalkan harokat kasroh (bunyi i).

(3)  Jilid tiga fokus mengenalkan harokat dhommah (bunyi u).

(4)  Jilid empat fokus mengenalkan sambung huruf.

(5)  Jilid lima fokus mengenalkan tanwin dan waqof.

(6)  Jilid enam fokus mengenalkan tajwid

(7)  Jilid tujuh fokus mengenalkan ghorib.

Di antara kelebihan Syauqi adalah:

1.      Menggunakan khot (tulisan) Mushaf Utsmani standar Kemenag yang menyederhanakan khot untuk kalangan awam, seperti penulisan hamzah washol dan qoth’i dengan ا berharokat, alif mad thobi’i ditulis ـٰ dan lain-lain.

2.      Panduan ini dishare gratis dalam bentuk pdf asli (bukan hasil scan) sehingga lebih nyaman dibaca.

3.      Menggunakan ukuran kertas A6 (saku) untuk menyesuaikan ukuran ponsel.

4.      Mengedepankan kemudahan, ringkas, dan bahasan penting.

5.      Bisa dimanfaatkan oleh orang yang belum menemukan guru. Asal belajar Al-Qur’an adalah talaqqi (mengambil langsung dari mulut guru), tetapi terkadang ada orang yang tidak mampu menemukan guru karena alasan tempat atau lainnya.

Semoga yang sederhana ini bermanfaat bagi kaum Muslimin dan menjadi pemberat Timbangan di Akhirat.

Bārokallahu fīkum...

Surabaya, Jumadal Ula 1443 H

Nor Kandir

Related

TERJEMAH TAFSIR DAN USUL TAFSIR 3154826470274011302

Posting Komentar

  1. bismillah, sangat bermanfaat sekali. jika ada jilid 5-7, maka akan sangat sempurna urutannya dan menjadi bekal menuju akhirat kelak,

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda yang sopan dan rapi.

emo-but-icon

Total Tayangan Halaman

WAKAF MUSHAF

WAKAF MUSHAF

Tentang Admin

Penulis bernama Nor Kandir ini kelahiran Jepara. Semenjak kecil tertarik dengan membaca terutama tentang alam ghoib dan huru-hara Hari Kiamat. Alumni Mahad Raudlatul Ulum Pati ini juga pernah nyantri di Mahad Tahfizh Qur'an Wadi Mubarok Bogor dan Pondok Mahasiswa Thaybah Surabaya dibawah asuhan Ust. Muhammad Nur Yasin, Lc dan beliau adalah guru utama penulis.

Gelar akademik penulis diperoleh di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan LIPIA Surabaya (cabang Universitas Al Imam di Riyadh KSA). Sekarang terdaftar sebagai mahasiswa Akademi Zad Arab Saudi dan Universitas Murtaqo Kuwait. Sertifikat yang diperoleh: ijazah sanad Kutub Sittah (Bukhori, Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasai, Ibnu Majah) dari Majlis Sama' bersama Dr. Abdul Muhsin Al Qosim dan Syaikh Samir bin Yusuf Al Hakali, juga matan-matan 5 semester Dr. Abdul Muhsin Al Qosim seperti Arbain, kitab² Muhammad bin Abdul Wahhab, Aqidah Wasithiyyah, Thohawiyah, Jurumiyah, Jazariyah, dll. Juga sertifikat hafalan Umdatul Ahkam dari Markaz Huffazhul Wahyain bersama Syaikh Abu Bakar Al Anqori. Kesibukan hariannya adalah mengajar bahasa Arob, dan menerjemahkan kitab-kitab yang diupload secara gratis di www.terjemahmatan.com

PENTING

Semua buku di situs ini adalah legal dan telah mendapatkan izin dari penerbit dan penulisnya untuk dicetak, disebar, dan dimanfaatkan dalam bentuk apapun. Boleh dikomersialkan dengan syarat: meminta izin ke penulis dan harganya dibuat murah (tanpa royalti penulis).

Bagi yang membutuhkan file wordnya untuk keperluan dakwah, bisa menghubungi Penulis di 085730-219-208.

Barokallahu fikum.

Pengikut

Hot in week

item