[]

Tahapan Terapi Ruqyah Mandiri | PUSTAKA SYABAB

 Tahapan Terapi Ruqyah Mandiri  DOWNLOAD PDF - WORD Pendahuluan Dalam buku ini, saya akan berbagi pengalaman dalam terapi ruqyah mandiri ...

 Tahapan Terapi Ruqyah Mandiri 



DOWNLOAD PDF - WORD

Pendahuluan

Dalam buku ini, saya akan berbagi pengalaman dalam terapi ruqyah mandiri yang dengan seizin Allah pasien segera sembuh.

Apa yang saya tulis ini adalah hasil teori dari buku, konsultasi ke para guru —hafizhohumullāh— dan pengalaman pribadi dalam menangani pasien jarak jauh.

/


 

Diagnosa Gangguan

Kita perlu mengecek diri sendiri, apakah gangguan jin sudah dalam batas rasukan ataukah tidak? Memang semua manusia diganggu oleh setan dari kalangan jin untuk menyesatkannya dari jalan Allah, tetapi tidak semua orang dapat dirasuki jin. Yang dimaksud dirasuki di sini adalah jin masuk ke badan pasien hingga jin tersebut berhasil mengendalikan seluruh atau sebagian anggota badannya, dan seringnya disertai menyakiti fisik dan psikis si pasien.

Pada dasarnya, ada 5 hal yang merupakan indikasi apakah seseorang terkena gangguan rasukan apakah tidak? Berikut lima hal tersebut:

1) Insonmia, yaitu sulit tidur di malam hari. Seringnya si pasien baru bisa tidur setelah dini hari, seperti pukul satu sampai dua dini hari. Ini terjadi pada pasien yang sangat parah gangguannya. Ketika si pasien dekat kepada ibadah dan tilawah, biasanya insonmianya berkurang, pukul 10 sampai 11 sudah bisa tidur.

2) Mimpi buruk dan aneh. Mimpi-mimpi ini tergantung jenis sihir dan gangguan yang mengenainya. Tema mimpi beraneka ragam: (a) tema kematian, seperti sering didatangi orang yang telah mati, melihat kematian, kuburan, dan semisalnya; (b) tema binatang, seperti digigit ular, dikejar anjing, diterkam buaya, dipantau harimau, melihat banyak cicak, kalajengking, cacing, dan semisalnya; (c) tema ketinggian, seperti berjalan di jembatan yang menakutkan, jatuh dari gedung dan gunung yang tinggi, dan semisalnya; (d) tema air, seperti melihat banjir, mandi di sungai, tenggelam di laut, dan semisalnya, (e) tema aneh dan ganjil, yaitu melihat sesuatu yang aneh, tidak menakutkan tetapi aneh dan ganjil, seperti tiap mimpi pasti disuruh makan, dan semisalnya.

Biasanya bangun tidur, badan justru lelah, lemas, dan tidak jarang disertai nyeri dan sakit.

3) Psikis/perasaan yang berlebihan, yaitu berlebihan emosi dan ini yang sering terjadi; berlebihan sedih dan depresi atas masa lalu; berlebihan takut dan khawatir atas hari esok.

Kebanyakan pasien yang positif rasukan, mereka gampang emosi. Melihat hal remeh, bisa memicunya untuk emosi, terutama kepada orang terdekatnya: pasangan (biasanya karena sihir pelet), anak, saudara, paman, dan orang terdekatnya yang lain.

4) Sakit-sakitan. Badan terasa lelah, lemas, dan tidak jarang disertai nyeri dan sakit ketika bangun tidur. Yang sering adalah sakit kepala, baik migrain (sakit kepala sebelah) atau vertigo (kepala seakan berputar). Terkadang ia berpindah-pindah, dan kadang disertai seperti tusukan. Jika diperiksa ke dokter, hasilnya normal dan dokter hanya menyarankan obat penenang saja.

Selain kepala, yang juga sering diserang adalah dada, daerah perut (lambung, ulu hati, ginjal), daerah punggung (termasuk tengkuk dan belikat), dan daerah pinggang.

Yang aneh, rasa sakitnya bertambah ketika menjelang Maghrib sampai malam. Ketika pagi hari, rasa sakitnya berkurang dan tidak jarang hilang sama sekali. Lalu ketika menjelang Maghrib kambuh lagi. Lalu hasil lab di rumah sakit normal.

Jika dada sering berdebar, nyeri, asma (sesak nafas), seakan tertekan, itu pertanda bisikan jinnya kuat, dan hal ini menyebabkan si pasien akan terlihat berlebihan emosi, atau berlebihan sedih/depresi, atau berlebihan takut/khawatir.

Jika daerah perut sakit, maka itu pertanda sihir masuk lewat makanan atau minuman. Cara menetralkannya dengan minum air ruqyah, dan akan datang penjelasannya.

5) Berat ibadah, terutama sholat Shubuh. Seringnya si pasien sholat Shubuhnya kesiangan, karena kurang tidur di malam hari. Adapula pasien yang tiba-tiba sakit ketika hendak sholat atau kambuh ketika adzan, sehingga ia pun menunda sholatnya. Ia juga berat dan kadang malas untuk membaca Qur’an, dzikir, sampai taraf malas sedekah.

Ini lima hal yang umum ada pada orang yang positif kerasukan. Tidak mesti lima hal ini terkumpul pada seseorang, tergantung seberapa parah sihir atau gangguannya, dan seberapa kuat benteng si pasien.

Terkadang seseorang hanya diganggu sulit tidur saja, ada yang diganggu di mimpi saja, ada pula yang diganggu di fisik saja, dan ada pula yang diganggu di psikis saja.

Selain lima tanda umum ini, juga ada tanda khusus lainnya seperti sering kencing, sering kesemutan, punggung sering berat, sering ngantuk atau kebalikannya, sering kedutan, sering berkeringat. Semuanya tanpa diawali sebab yang jelas.

Setelah melakukan diagnosa di atas dan ternyata positif kerasukan atau dugaan kuat kerasukan, maka berikutnya adalah melakukan lima terapi berikut.

/


 

1. Terapi Qur’ani

Sebenarnya inti dari terapi ruqyah mandiri adalah membaca atau mendengarkan Al-Qur’an. Semakin banyak membaca Al-Qur’an maka semakin cepat proses penyembuhannya, dengan seizin Allah.

Apa yang dibaca? Semua ayat dan surat bisa menjadi ruqyah, terutama surat Al-Baqoroh yang dikatakan Nabi : “Setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqoroh.” (HR. Muslim) “Dukun atau tukang sihir tidak mampu mengalahkannya.” (HR. Muslim)

Begitu pula jin tidak nyaman di badan orang yang gemar membaca Al-Baqoroh, apalagi jika si pasien berusaha menghafalnya.

Biasanya ketika tilawah, dia akan mengalami beberapa hal, seperti tiba-tiba mengantuk, atau tiba-tiba sakit di beberapa anggota badan, terutama kepala. Hal ini disebabkan karena jinnya kepanasan dan kesakitan, lalu jinnya menyakiti si pasien agar ia berhenti dari tilawah, atau sakitnya jin juga dirasakan si pasien akibat efek rasukan tetapi kadar sakit yang dirasakan lebih ringan dari jinnya. Solusinya, tetap dan teruskan tilawah, karena rasa sakit di kepala hanya sebentar saja, sementara setelah itu jinnya menyerah dan kesembuhan semakin dekat.

Sebagian orang digoda jin hingga kesakitan luar biasa ketika membaca Qur’an atau dibuat malas sekali membaca, maka solusinya dia berganti ke mendengarkan murottal. Dia bisa mendengarkan bacaan-bacaan ruqyah yang banyak di youtube. Menurut founder Rehab Hati, bacaan langsung dan bacaan murottal memiliki pengaruh yang hampir sama.

/


 

2. Terapi Dzikir

Sangat dianjurkan untuk menjaga dzikir pagi dan sore. Tidak boleh asal-asalan dalam memilih bacaan dzikir, tetapi pilihlah dzikir yang shohih dari Nabi , karena ialah obat sesungguhnya, adapun wirid dan dzikir yang berasal bukan dari hadits, dikhawatirkan menambah penyakit di atas penyakit. Di antara buku dzikir yang bagus adalah Hisnul Muslim karya Syaikh Dr. Sa’id Al-Qohthoni, Dzikir Pagi dan Petang karya Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawaz dan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal. Versi PDF dari dzikir tersebut juga sangat banyak di internet seperti di www.terjemahmatan.com dan www.rumasysho.com .

Berikutnya, membiasakan diri membaca dzikir dan doa di setiap aktifitas, seperti ketika hendak dan usai makan, memakai baju dan melepasnya, masuk dan keluar rumah, masuk dan keluar masjid, masuk pasar, hendak safar, saat naik kendaraan, hendak masuk dan keluar toilet, dan seterusnya.

Di dalam membaca doa dan dzikir ini diusahakan merenungkan artinya, agar lebih maksimal dalam pengaruh, terutama sekali yang berkaitan dengan istighfar dan taubat. Hendaknya dia menghadirkan diri bahwa ia benar-benar bertaubat dan memohon ampun kepada Allah atas kelalaiannya selama ini berupa meninggalkan atau menunda-nunda sholat, meninggalkan puasa, melakukan dosa-dosa besar, bahkan pernah ke dukun atau percaya perkara mistik.

/


 

3. Terapi Air Ruqyah

Usahakan air galon di rumah diruqyah, begitu pula air untuk mandi.

Caranya, baca surat apapun dari Al-Qur’an lalu tiup di air galon atau jika ingin lebih mudah tiupkan di gelas berisi air lalu dituang ke galon. Jika bingung baca apa, silahkan baca Al-Fatihah 7x, Ayat Kursi 1x, Al-Kafirun 1x, lalu Muawidzatain (Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas) 3x. Setiap selesai surat, ditiupkan ke air.

Adapun jika ingin membuat air ruqyah untuk mandi, sama dengan cara di atas, dengan tangan dimasukkan ke air ketika membaca sebagai ganti tiupan. Jika dicampur serbuk bidara, akan lebih baik. Banyak marketplace yang menjual serbuk bidara dan sabun bidara.

Air ruqyah bagi jin mirip racun bagi tikus, tetapi menjadi obat bagi si pasien.

Jika daerah perut sering sakit, sangat dianjurkan minum secara rutin air ruqyah, untuk menetralkan penyakitnya. Jin sangat suka tinggal di daerah perut (ulu hati, lambung, ginjal), terutama yang komorbit (ada penyakit bawaan).

/


 

4. Terapi Herbal

Jika memungkinkan, sediakan herbal di rumah untuk dikonsumi dan dioleskan. Herbal yang dimaksud adalah madu, habbatus sauda, zaitun, zam-zam, dan kurma (sangat dianjurkan kurma Ajwah).

Tiap hari makan 7 butir kurma, minum madu, habbatus sauda, dan satu sendok zaitun. Zaitun juga dioleskan ke badan, terutama bagian yang sakit sambil dibacakan ayat Kursi maupun ayat lainnya.

Nabi bersabda: “Siapa saja yang makan 7 butir kurma Ajwah (atau kurma lainnya) di pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR. Al-Bukhori Muslim)

Nabi bersabda: “Habbatus Sauda adalah obat segala penyakit kecuali kematian.” (HR. Al-Bukhori Muslim) Yakni menyembuhkan semua penyakit kecuali penyakit yang memang dia ditakdirkan akan wafat karena penyakit tersebut.

Nabi bersabda: “Minumlah zaitun dan oleskan ke badan, karena ia berasal dari pohon yang diberkahi.” (HR. At-Tirmidzi dengan sanad shohih)

Nabi bersabda: “Hendaknya kalian berobat dengan dua penyembuh: madu dan Al-Qur’an.” (HR. Ibnu Majah dengan sanad shohih)

/


 

5. Terapi Majlis Taklim

Meningkatkan iman dan wawasan ke-Islaman, sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang terkena gangguan jin. Jarak jin dengan seseorang sejauh mana ia paham agama. Semakin ia mendekat kepada agama, maka semakin kuat imannya, dan jika ia kuat imannya maka setan semakin jauh darinya. Setan hanya bisa menguasai orang-orang yang lemah iman dan ilmunya, berdasarkan firman Allah:

إِنَّهُۥ لَيۡسَ لَهُۥ سُلۡطَٰنٌ عَلَى ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَلَىٰ رَبِّهِمۡ يَتَوَكَّلُونَ ٩٩ إِنَّمَا ‌سُلۡطَٰنُهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ يَتَوَلَّوۡنَهُۥ وَٱلَّذِينَ هُم بِهِۦ مُشۡرِكُونَ 

“Setan tidak bisa menguasai orang-orang beriman, terlebih siapa dari mereka yang kuat tawakalnya. Setan hanya bisa menguasai orang-orang yang setia kepada mereka dan orang-orang yang berbuat kesyirikan.”[1]

Materi yang paling dibutuhkan adalah tema akidah dan tauhid, serta pembatalnya yaitu syirik.

Termasuk karunia Allah kepada umat akhir zaman adalah mudahnya mendengarkan kajian-kajian aqidah di youtube. Di antara judul kitab aqidah dan tauhid yang perlu didengarkan adalah:

1.     Kitabut Tauhid

2.     Ushul Tsalatsah

3.     Nawaqidhul Islam

4.     Kasyfu Syubuhat, keempatnya karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab

5.     Aqidah Wasthithiyah, karya Ibnu Taimiyah

6.     Aqidah Thohawiyah, karya Imam Ath-Thohawi

Juga mengkaji tema ruqyah seperti channel Ustadz Muhammad Faizar, Ustadz Nuruddin Al-Indunisi, Ustadz dr. Indra Permana, dan lain-lain.

/


 

Penutup

Demikian penjelasan ringkas dari apa yang saya ketahui. Sengaja saya tulis dengan ringkas agar lebih menumbuhkan semangat menyelesaikan bacaan-nya.

Semoga sholawat dan salam tercurah kepada Rosulullah , keluarganya, dan para Sahabatnya.

Surabaya, Robiul Awwal 1443 H

Nor Kandir

/



[1] QS. An-Nahl: 99-100.


Related

DOA DAN TAZKIYATUN NUFUS 7548884666179264793

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda yang sopan dan rapi.

emo-but-icon

Total Tayangan Halaman

Tentang Admin

Penulis bernama Nor Kandir ini kelahiran Jepara. Semenjak kecil tertarik dengan membaca terutama tentang alam ghoib dan huru-hara Hari Kiamat. Alumni Mahad Radlatul Ulum Pati ini juga pernah nyantri di Mahad Tahfiz Quran Wadi Mubarok Bogor dan Pondok Mahasiswa Thaybah Surabaya dibawah asuhan Ust. Muhammad Nur Yasin, Lc dan beliau adalah guru utama penulis.

Gelar akademik penulis diperoleh di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan LIPIA Surabaya (cabang Universitas Al Imam di Riyadh KSA). Kesibukan hariannya adalah imam Rowatib, mengajar bahasa Arab, dan menerjemahkan kitab-kitab yang diupload secara gratis di www.terjemahmatan.com

PENTING

Semua buku di situs ini adalah legal dan telah mendapatkan izin dari penerbit dan penulisnya untuk dicetak, disebar, dan dimanfaatkan dalam bentuk apapun. Boleh dikomersialkan dengan syarat: meminta izin ke penulis dan harganya dibuat murah (tanpa royalti penulis) serta tidak merubah isi kecuali ada kesalahan secara ejaan dan kesalahan syar'i. .

Bagi yang membutuhkan file wordnya untuk keperluan dakwah, bisa menghubungi Penulis di 085730-219-208.

Barokallahu fikum.

Pengikut

Hot in week

item