[]

PENUTUP - Bahasa Arob Khusus Untuk Memahami Quran dan Hadits

  PENUTUP             Setelah Anda selesai dari memahami kaidah dan penerapan dari semua bab di buku ini, maka saya mengharapkan Anda meng...

 PENUTUP

            Setelah Anda selesai dari memahami kaidah dan penerapan dari semua bab di buku ini, maka saya mengharapkan Anda mengulangi lagi dari awal, tiga atau lima kali.

            Setelah itu, Anda sempurnakan dengan mengkaji Al-Ājurrūmiyyah untuk Nahwu dan Al-Amtsilah Tashrīfiyyah untuk Shorof. Dengan begitu, Anda telah menguasai bahasa Arob dan siap membaca kitab gundul.

            Setelah menguasai bahasa Arob, manfaatkanlah ia untuk menghafal Al-Quran dan Hadits-Hadits, serta ilmu-ilmu syar’i yang mendukungnya seperti Fiqih dan Ushulnya, Tafsir dan Ushulnya, Qowaid Fiqhiyyah, Balāghoh, Shiroh Nabawī beserta sejarah Islam, dan lain-lain. Sebab, belajar bahasa Arob bukanlah tujuan, tetapi sarana untuk mengkaji ilmu agama.

            Ikutilah daruroh-dauroh dan majlis ilmu, baik offline maupun online, baik lembaga akademik maupun mulāzamah. Manfaatkan youtube dan media-media online untuk menambah guru dan tsaqofah. Beberapa matan sudah diterjemahkan di TerjemahMatan.Com dan bisa diunduh PDF-nya secara gratis.

            Untuk konsultasi dan diskusi seputar tahapan menuntut ilmu, bisa menghubungi Penulis di 085730-219-208. Sekian dan semoga bermanfaat.

            Ditulis oleh Nor Kandir di Surabaya bulan Shofar 1442 H atau  September 2020 M. 


KEMBALI KE DAFTAR ISI

Related

Bahasa Arob Khusus Untuk Memahami Quran dan Hadits 6350212695343196252

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda yang sopan dan rapi.

emo-but-icon

Total Tayangan Halaman

PENTING

Semua buku di situs ini adalah legal dan telah mendapatkan izin dari penerbit dan penulisnya untuk dicetak, disebar, dan dimanfaatkan dalam bentuk apapun, asal tidak untuk dikomersialkan.

Bagi yang membutuhkan file wordnya untuk keperluan dakwah, bisa menghubungi Penulis di 085730-219-208.

Barokallahu fikum.

Pengikut

Hot in week

Arsip Blog

item